Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, Dinas Kebudayaan dan Parisawata Kota Malang, Karang Taruna Setya Karya Bunulrejo Mengirimkan perwakilan, Tanggal 24-26 September 2019 di Hotel Ibis Styles Kota Malang

September 26, 2019 0 By Administrator

Malang Kota, 24 September 2019.

Dinas Kebudayaan dan Parisawata (Disbudpar Pemkot Malang) mengadakan agenda Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, bagi pelaku wisata dan budaya di kota Malang. Sebuah agenda yang manarik dan konstruktif sesuai dengan semangat kota Malang menjadi sebuah kota kreatif, hal ini menjadi dasar pengembangan dan pengelolaan SDM pariwisata yang secara berkesinambungan dapat meningkatkan kapasitas diri pelaku wisata di kota Malang.

Geliat kota Malang dalam mengembangkan sebuah kosenp kota kreatif terlihat semakin banyaknya kampung-kampung di kota Malang yang berusaha mendirikan sebuah konsep kampung tematik dengan menggali semua potensi daerahnya, hal ini sesuai dengan letak geografis kota Malang, bila dibandingkan Kota Batu dengan wisata terbarukan dengan Jatim Park Group yang luar bisa pengembangan wisatanya dan tidak lupa kabupaten Malang yang wilayah alamnya cukup luas dengan pantai dan penggunungan, tentu Kota Malang tidak akan mampu mengejar potensi wisata bila tidak bergeliat dengan konsep tematik tersebut.

Konsep wisata tematik itu menarik bila muncul banyak kampung tematik di kota malang, seperti Kampung Warna Warni Jodipan, Kampung 3D Kesatrian, Kampung 3G Glintung, dan beberapa Kampung Tematik lainnya. Berangkat dari semangat tersebut maka Kelurahan Bunulrejo dengan dimotori oleh Karang Taruna Setya Karya Kelurahan Bunulrejo ingin mengikuti jejak kampung yang lain, hal ini terlihat dari semangat kami memberikan branding kepada Kelurahan Bunulrejo dengan semangat dibawah dari logo yang kami buat :

Gayung bersambut akhirnya kami Karang Taruna Setya Karya Bunulrejo, informasi melalui kelurahan ada undangan untuk mengikuti Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, Dinas Kebudayaan dan Parisawata Kota Malang, pada tanggal 24-26 September 2019 di Hotel Ibis Styles Kota Malang.

Karang Taruna Setya Karya Bunulrejo Mengirimkan perwakilan yaitu saudara Shatrio Sembodo yang merupakan anggota Karang Taruna Setya Karya Bunulrejo dari RW 11 Kelurahan Bunulrejo. Akhirnya mas Rio, yang biasa dipanggil, dapat memberikan presentasi terkait potensi wisata tematik dan potensi kreativitas yang sedang kami garap dan akan memberikan hal yang kreatif.

Selain materi kelas juga ada agenda kunjungan ke kampung wisata di Malang Raya, menarik banget acara ini memberikan wawasan bagi peserta, seperti terlihat dari foto dibawah ini :

dan ini suasana kunjungan dan diskusi :

Apa itu kreativitas kami, nantikan ya…

insyallah memberikan sebuah hal yang Mbois

 

Salam Mbois

redakasi :

Andri Wiwanto, ST., MM., IPM
Ketua Karang Taruna Setya Karya Bunulrejo