Dra. Yuke Siswanti, M.Si Lurah Bunulrejo Menghadiri Panen Perdana Urban Farming RW 10, Rumah Sayur dan Toga Guyup Rukun RW 10 Kelurahan Bunulrejo

November 19, 2019 0 By Administrator

Bunulrejo, Senin, 18 November 2019.

Dra. Yuke Siswanti, M.Si Lurah Bunulrejo Menghadiri Panen Perdana Urban Farming RW 10, Rumah Sayur dan Toga Guyup Rukun RW 10 Kelurahan Bunulrejo

Panen perdana Urban Farming RW 10 Kelurahan Bunulrejo ini merupakan sebuah inisiasi warga dalam mengembangkan potensi RW10. RW 10 Kelurahan Bunulrejo yang dipimpin bapak Purwantoro, yang mana beliau merupakan warga yang intens dalam bidang pertanian.

Sehingga pak Purwantoro bersama warga, khusus nya ibu-ibu PKK RW 10 bergerak dan ber ide kreatif mengembangkan Urban Farming atau pertanian perkotaan yang memanfaatkan lahan di wilayah RW 10. Yang menarik dari program Urban Farming RW 10 adalah nama yang diambil sangat penuh makna yaitu Rumah Sayur dan Toga Guyup Rukun RW 10 Kelurahan Bunulrejo.

Trend hari ini terus berkembang teknologi Urban Farming, bila mengacu kepada prinsip dasar urban Farming yaitu Urban farming adalah konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan, yang berbeda ada pada pelaku dan media tanamnya. Pertanian konvensional lebih berorientasi pada hasil produksi, sedangkan urban farming lebih pada karakter pelakunya yakni masyarakat urban.

Semangat bertani di tengah kota dengan lahan minimalis bisa berkarya serta meningkatkan kebersamaan warga, sehingga Ibu Dra. Yuke Siswanti, M.Si selaku Lurah Bunulrejo bersemangat Menghadiri Panen Perdana Urban Farming RW 10.

Semangat bu Lurah tercermin dari bagaimana beliau memanen tanaman di Rumah Sayur dan Toga Guyup Rukun RW 10 Kelurahan Bunulrejo.


Semangat ekonomi kreatif ada disini….semoga semakin bisa mmanfaatkan setiap sudut rumah yang kosong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Dra. Yuke Siswanti, M.Si

Lurah Bunulrejo

 

*Mbois kantil*

Mbonol Istimewa Kanti Lestari

Terjemahan bebas:
*Kelurahan Bunulrejo yang memiliki keistimewaan abadi…*

Bunulrejo Mbois Kantil
Mbonol Istimewa